Thursday, May 7, 2020

, , , ,

Cara Menjaga Sistem Imun Pada Anak


Sedih ya, melihat kondisi pandemi seperti sekarang ini. Dimana negara kita menjadi sepi seakan-akan tidak berpenghuni. Virus ini membuat hampir semua negara menjadi kota tak berpenghuni. Virus yang ukuran nya lebih kecil dari mikroba sehingga kita tidak akan pernah tau dimana virus itu berada. saking kecilnya, mereka dapat berterbangan diudara dan tidak dapat terlihat juga lho.
Bagaimana cara kita sebagai ibu untuk mencegah pandemi ini dalam rumah ? Yuk, kita ulas.
 
sebagai seorang ibu kita harus menjadi garda terdepan dalam melindungi keluarga, karena ibulah orang yang sangat peka dalam keadaan apa pun yang terjadi oleh keluarganya. Apalagi seperti halnya anak sakit, ibu selalu paling gerak cepat dalam memberikan pertolongan pertama. Makanya ibu slalu diberikan julukan Every Mom is A SuperMom (Semua ibu adalah ibu super) julukan inilah yang membangkitkan semangat para ibu kembali.

kita ulas yang pertama :
Virus adalah mikroorganisme patogen yang menginfeksi sel makhluk hidup. Virus hanya dapat bereplikasi di dalam sel makhluk hidup karena virus tidak memiliki perlengkapan seluler untuk bereproduksi sendiri. Semua bentuk kehidupan dapat diinfeksi oleh virus, mulai dari hewan, tumbuhan, hingga bakteri. Istilah virus biasanya digunakan pada jenis virus yang menginfeksi sel-sel eukariota, sementara virus yang menginfeksi sel prokariota—seperti bakteri dan arkea—dikenal sebagai bakteriofag.

Terdapat perbedaan pendapat mengenai status virus sebagai makhluk hidup atau sebagai struktur organik yang berinteraksi dengan makhluk hidup. Karena karakteristik khasnya ini, virus selalu terasosiasi dengan penyakit tertentu, baik pada manusia (misalnya virus influenza), hewan (misalnya virus flu burung), atau tumbuhan (misalnya virus mosaik tembakau). Ilmu yang mempelajari virus disebut virologi

Setelah kita paham akan bahayanya virus dalam kesehatan, pastinya kita akan mencegah penyakit tidak datang dalam tubuh kita. Apakah kalian tau, bahwa sistem imun lha yang menjadi faktor utamanya. Mudah sebenarnya jika kita sudah paham dalam penanganan orang sakit. Apasih sih sistem imun itu ?

Sistem imun atau sistem kekebalan adalah sel-sel dan banyak struktur biologis lainnya yang bertanggung jawab atas imunitas, yaitu pertahanan pada organisme untuk melindungi tubuh dari pengaruh biologis luar dengan mengenali dan membunuh patogen. Sementara itu, respons kolektif dan terkoordinasi dari sistem imun tubuh terhadap pengenalan zat asing disebut respons imun. Agar dapat berfungsi dengan baik, sistem ini akan mengidentifikasi berbagai macam pengaruh biologis luar seperti dari infeksi, bakteri, virus sampai parasit, serta menghancurkan zat-zat asing lain dan memusnahkan mereka dari sel dan jaringan organisme yang sehat agar tetap berfungsi secara normal.


Pentingnya sistem imun pada anak
1. Sistem imun masih berkembang
Sistem imunitas dibentuk sejak awal kehidupan, yaitu dalam masa kandungan. Sistem imunitas ini akan terus berkembang seiring dengan pertambahan usia. Itu sebabnya bayi dan anak-anak tampak lebih sering terkena infeksi atau sakit, jika dibanding remaja atau dewasa. Alasannya, sistem imunitas pada bayi dan anak masih belajar mengenali dan melindungi tubuh dari kuman yang masuk. Sedangkan pada anak remaja dan orang dewasa, sistem imunitas tubuhnya sudah langsung mengenali jenis kuman dan segera menyerangnya begitu kuman masuk ke dalam tubuh.

2. Si kecil mudah sakit
dikarenakan sistem imun masih berkembang sehingga si kecil akan mudah sakit, karena itu penting untuk menjaga sistem imunnya.
3. Tumbuh kembang si kecil terhambat. 

Apa saja yang menjadi sebab bila si kecil sakit ?
Akan mudah letih, lesu dan tidak bersemangat dalam menjalani aktivitasnya, akibatnya aktivitas hariannya terganggu, ketika sekolahnya terganggu si kecil prestasinya akan menurun, saat si kecil sakit dia juga akan kehilangan nafsu makannya, saat tidak nafsu makan maka tumbuh kembangnya akan terhambat.

Gimana sudah jelas sekali dampak dari lemahnya sistem imun dalam tubuh kita. Penyakit apapun dapat terserang pada tubuh. Saat ini saya menjaga sistem imun semua anggota keluarga dengan Stimuno. 

STIMUNO merupakan produk herbal fitofarmaka, yang terbukti berkhasiat dan aman untuk meningkatkan kekebalan tubuh, berguna untuk mencegah sakit dan mempercepat penyembuhan. Tidak seperti Jamu yang khasiatnya hanya dibuktikan secara empiris dan Obat Herbal Terstandar yang belum teruji secara klinis, Fitofarmaka sudah teruji khasiatnya pada manusia dan telah terstandarisasi.

Stimuno dapat dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Stimuno Sirup bisa dikonsumsi oleh anak mulai usia 1 tahun dan stimuno kapsul bisa dikonsumsi oleh anak (bagi yang sudah bisa menelan kapsul) juga orang dewasa. Stimuno produsen obat herbal dengan teknologi modern. 100% bahan baku herbal, menggunakan Advance Fraction technology, proses untuk mendapatkan molekul yang paling aktif untuk penyembuhan penyakit. Logo natural menjamin bahwa produk Dexa Medica terbuat dari 100% herbal. 

Stimuno 100% herbal - Phyllantus Niruri, bersetifikasi fitofarmaka, teruji secara klinis mutu, khasiat dan keamanan pada manusia. Level tertinggi dalam sertifikasi obat herbal BPOM.
  Uji klinis Stimuno terhadap penyakit : 
1. ISPA (Insfeksi Saluran Pernapasan Akut)
7 dari 10 anak berobat karena ISPA, 40% kematian anak usia 1 s/d 4 tahun. Stimuno mempercepat penurunan demam pada ISPA.
2. Tuberkulosis
4 dari 10 orang di Indonesia pernah menderita TB tertinggi ke 3 didunia, baru 53% kasus yang diobati. Stimuno meningkatkan sistem imun menghilangkan virus TB.
3. Cacar Air/Varicella
Inkubasi 10-21 hari, dapat teratasi oleh stimuno karena mempercepat penyembuhan cacar air.
Perbandingan Phyllanthus dengan Echinaceae
Keunggulan Stimuno :
Bekerja langsung pada sistem imun, Fitofarmaka teruji secara klinis khasiat dan keamanan, herbalnya terbuat dari ekstra tanaman meniran (Phyllanthus Niruri), aman baik digunakan dalam jangka panjang, terbukti secara klinis membantu proses penyembuhan.

Jenis Stimuno yang selalu dikonsumsi
Saya selalu sedia stimuno, dalam kemasan botol 100ml & 60ml dan stick pack 5ml. Varian rasanya seperti original, Grape, Orange Berry menjadikan anak-anak lebih suka meminumnya. Saya memberikan anak saya untuk pencegahan 1x sehari dan jika anak saya sakit saya berikan 3x sehari. Lebih dari 20 tahun stimuno menemani keluarga diindonesia, makanya saya lebih percaya untuk menjaga sistem imun dengan stimuno.
dan jika kalian penderita TBC, Stimuno digabungkan dengan oleh pengobatan TBC selama 6 bulan berturut-turut. Jadi, keseimpulannya bahwa stimuno aman digunakan dalam jangka panjang dan bisa diminum setiap hari.





Let's be friends!






Instagram | Facebook | Twitter



See you on the next blogpost.




0 comments:

Post a Comment